Aku pingin update setiap hari tapi kadang koneksi internet ga dapat. Tapi Sekarang sudah sampai Bandung nih dan signal kencang!!! Jadi ini dia updatenya:

Tanggal 12 Mei saya jatuh ketika turun dari Puncak jadi daripada membahayakan diri lagi saya jalan kaki.  Ketika turun tanjakan aku coba pake inline skates lagi tapi ternyata lutut rasa agak kayak ada tusukan gitu, tapi syukur kalau jalan kaki masih bisa. Sekitar 3 jam saya jalan kaki sampai ke Cianjur. Iphe, Nur dan saya dapat peningapan disana yang biasanya di pake Sopir truk. 75,000 satu malam dan tempat tidur 2. Murah banget tapi kamar mandinya, ya.... begitu lah. Hahahaha, dan tidak ada kipas jadi bule yang kepanasan ini lebih memilih tidur di ubin yang dingin. Nyenyak juga tidur disana :-) dan besoknya lagi aku jahu lebih sehat.  

Tanggal 13 Mei mulai dengan enak. Lutut saya masih sedikit sakit tapi enakanlah. Walau hujan ketika mau berangkat, kita nunggu sampai jalan mengering sedikit dan sekitar jam 3:30 aku lanjut lagi rollerblade dari Cianjur sampai ke Cipatat. Jalanannya ENAK banget tapi setelah aku jalan +/- 25 km, hujan turun lagi berember2an. Kata Iphe baru kali itu saja Katana kami rasa kayak kulkas. (Biasanya panas kayak oven karena ACnya tidak bagus ). Kami menunggu sambil menggigil depan sebuah Alfamaret 2 jam setengah tapi hujan tidak mau ngalah, jadi kita terpaksa untuk menginap di situ...tapi... kok... Ga ada peningapan! Kita naik mobil sampai Padalarang dan pilihannya cuman ada Hotel besar yang Mewah (kita sempat lihat dari mobil sambil ngiler ngebayangin enaknya tidur di hotel berbintang itu) tapi budget tidak memungkinkan, tapi kata orang di jalan ada lagi peningapan namanya "Al Barokah". Hahahah. Kita pikir pasti murah kalau namanya kayak gitu kan! Sayangnya setelah keliling2, ga ketemu tapi lama2 kita ketemu satu lagi peningapan. Hati kami jadi tenang. Iphe masuk nanya harga, 175,000 rupiah. Hmmm. Masih okaylah, daripada tidur di Pom Bensin kayak kucing basa. Dia masuk lagi untuk bilang kami mau ambil kamar itu, tapi tiba2 dia keluar lagi dengan muka sedih... "Ga jadi" katanya. Ternyata ketika dia kasih tahu mereka bahwa kami bertiga, satu cowok dan 2 cewek, dan kami bukan istri2nya Iphe, mereka tolak bisnis kami :-( . Tapi aku tidak mau menyerah, aku keluar dari mobil dengan membawa laptop yang isinya file2 video Bule on Blades yang nanam pohon, inline skate, dan dokumentasi kami yang lain. Dan Ibu itu merubah pikiran dia! YEAH! Tapi kamarnya kecil dan Iphe tidur di lantai. Hahaha. Kasihan deh loh. Anyways, di situ nyaman banget ternyata, dan kami sampai jam setengah dua pagi ngobrol dan ketawa2. Bapak dan Ibu yang punya tempat itu juga tiba2 sadar aku "temannya Komeng" dan mereka juga ngobrol sama kita asyik2 dan kami semua photo2 bareng. It was nice! Makasi ya, Ibu dan Bapak Peningapan! 

Tanggal 14 Mei: Wow, well what can I say... a mental and physical roller-coaster. Paginya lutut saya rasa enak banget kecuali lecet yang dari puncak mulai sedikit infeksi. Saya bungkusin dengan softex dan kasih obat dikit tapi protektor lutut ga bisa pake karena bikin iritasi disitu. Kami jalan balik dari sana dengan mobil ke arah cipatat tapi karena jedwal kami sudah kacau (karena Sacha sejak ketemu yang namanya daerah Puncak menjadi Keong) aku turun di tempat tertinggi dan lewatin Jalan Cipatat dengan arah kebalik... maksudnya saya jalan dari timur ke barat daripada barat ke timur supaya lebih cepat. Itu idenya Iphe dan itu adalah ide yang paling bagus yang pernah saya dengar, karena belum pernah seumur hidup aku ngerasain seru seperti itu. Jalananya turun tapi turuananya tidak bahaya karena jalannya mulus dan pada jam2 siang tidak banyak mobil. Oh... Sumpah enak banget. Setelah sudah sampai ke tempat markingku, saya naik lagi mobil ke arah timur lagi dan turun di tempat tinggi itu dan melanjut lagi ke Bandung. Dan ini saya duduk di Warung Nasi lagi update... tapi kenapa saya cemburut???? AKU CEMBURUT KARENA pas nyampe dan buka sepatu rodaku.... RODA ADA YANG HILANG!!!!! Kasihan Rollerblade saya menjadi buntung. ADUH. What else could go wrong.... Walau roda dan bearing ada sparenya, Saya tidak ada cadangan lagi bautnya! Damn IT! Saya langsung sms Tom (he's become my advisor!) dan dia akan kirim cadangan pake trans x malam ini. Tom saves the Bule's ass once again. Thanks Tom :-) Aku tunggu bautku, hehehe. Hey... ada ga peningapan murah di Bandung hari Sabtu ini? Dan beli pohon dimana ya? Dan tanamnya dimana... dan...dan... ah. Banyak pikiran. Otakku acak-acakan. But I so relieved to finally be in Bandung! Yeah! Dari Merak sampai sini sudah banyak pengalaman. Apa yang menunggu kami di jalan berikutnya ke Ciamis? 




Leave a Reply.